Over Game Terbaik Yang Pernah Ada

Over Game Terbaik Yang Pernah Ada

Over Game Terbaik Yang Pernah Ada – Sejago apapun kita dalam bermain game, kematian memang suatu hal yang mustahil untuk dihindari di hampir seluruh video game. Terkadang developer game biasanya memberikan sebuah game over screen di dalam gamenya setiap kali kita mati dalam game. Bagi kalian yang belum tahu game over screen adalah sebuah momen dimana suatu game akan memberikan kita pesan sebagai tanda kalau game yang dimainkan sudah selesai karena kita gagal menjalankan hal yang diperintahkan game tersebut. Jadinya game over adalah sebuah situasi yang pastinya sangat ingin dihindari semua gamer saat bermain.

Over Game Terbaik Yang Pernah Ada

1. Theme Park

Theme Park adalah game simulasi dimana kita diharuskan membangun, menjalankan, dan mengelola bisnis taman bermain kita sendiri. Di game in kita bis membeli berbagai macam atraksi, mengupgrade fasilitas yang ada, dan memperkaya diri secara virtual. Namun satu hal yang membedakan Theme Park dengan game simulator lainnya adalah game overscreennya, karena daripada memberikan tulisan game over, game ini malah memberikan game over screen yang sangat terbalik dengan ini. Jadi kalau misalnya Theme Park kita bangkrut, kita akan diperlihatkan game over screen berupa siluet Theme park ini dari bingkai foto keluarganya yang melompat dari jendela gedung. Namun sebenarnya hal tersebut hanyalah prank karena beberapa detik kemudian, kepala karakter tersebut muncul lagi ke dalam screen seperti mengintip dan menertawakan playernya.

2. Banjo Kazooie

Jadi di game ini kita bisa bergantian memainkan Banjo dan Kazooie dimana kita diharuskan menyelamatkan adik Banjo bernama Tuti yang diculik oleh penyihir jahat yang ingin mencuri kecantikannya. Jadi jika kita gagal menyelamatkan adik Banjo akan muncul sebuah cut scene dimana penyihir berhasil melakukan transformasi dengan mencuri kecantikan Tuti. Jika scene tersebut terlihat Greenville yang tadinya seorang penyihir buruk rupa sudah berubah menjadi seperti Gamora sedangkan Tuti menjadi monster berubah jauh buruk rupa hingga terlihat kesal karena saudaranya yang gagal untuk menyelamatkannya.

3. Conker’s Bad Fur Day

Developer game ini yaitu Rare adalah salah satu developer game terbaik pada era tersebut karena mereka sudah melahirkan berbagai game seperti Conker’s Bad Fur Day sampai konten terakhir yang dipenuhi dengan banyak inovasi dan ide kreatif termasuk sampai akhir screennya. Konteks Conker’s Bad Fur Day juga memilik game over screen uniknya tersendiri, dimana konteksnya punya visual yang cukup gore karena misalnya kita mati terkena hit musuh, akan muncul cipratan darah dan tubuh kita akan hancur berkeping-keping kalau terjatuh dari ketinggian. Di game ini setidaknya ada 3 kemungkinan game over screen kalau kita mati di game ini, di game overscreen pertama kita akan melihat karakter antagonis game ini yakni The Panther King yang meminum susu dengan gambar Conker’s yang dinyatakan menghilang, dan pada game kedua kita akan melihat The Panther King yang berbicara pada anak buahnya kalau ia tidak akan menumpahkan susunya lagi karena Conker’s sedang diikat dan dijadikan sebagai salah satu kaki meja The Panther King, dan di bagian akhir yang ketiga yaitu saat kita jatuh dari ketinggian dan tubuh kita hancur berkeping-keping akan muncul akhir screen berupa The Panther King yang menanyakan kepada anak buahnya apakah mereka berhasil menangkap Conkers dan kemudian anak buahnya melemparkan potongan daging Conker’s yang sudah hancur.

Dan itulah beberapa contoh screen game over terbaik dan paling menarik yang pernah ada dalam game serta penjelasannya.


Posted

in

by

Tags: