Cara Mendapatkan Tubuh Yang Atletis

Cara Mendapatkan Tubuh Yang Atletis

Cara Mendapatkan Tubuh Yang Atletis – Tubuh yang atletis merupakan suatu bentuk tubuh yang banyak didambakan oleh orang banyak, baik pria maupun wanita. Atletis merupakan suatu bentuk dimana postur tubuh lebih berotot dan berisi serta memiliki fisik yang baik. Sampai saat ini masih banyak yang berpikiran bahwa dengan rutin berolahraga dan melatih otot perut dapat membentuk prostur tubuh yang atletis, namun dugaan itu ternyata salah.

Tak hanya dengan rutin berolahraga saja yang dapat membentuk tubuh yang atletis, namun kita juga perlu memperhatikan pola makan dan minum serta cara mengistirahatkan tubuh yang baik. Karena jika hanya berolahraga secara terus menerus saja tanpa memperhatikan hal lainnya, maka tubuh hanya akan merasa lelah dan tak ada perubahan yang signifikan pada massa tubuh. Maka dari itu kita akan merangkum penjelasan tentang hal apa saja yang dapat diperhatikan dalam proses mendapatkan tubuh yang atletis. Mari kita simak bersama.

Cara Memperoleh Tubuh Yang Atletis Selain Berolahraga

1. Memperbanyak Asupan Protein

Dalam hal membentuk tubuh secara atletis tentunya protein memiliki peran penting. Secara protein merupakan salah satu nutrisi yang dapat membentuk massa otot dan juga membakar lemak pada tubuh. Adapun manfaat lain dari protein yakni dapat membantu kerusakan pada otot yang terjadi setelah melakukan olahraga, oleh karena itulah otot pada tubuh kita akan terbentuk. Protein juga memiliki efek termogenik yang sangat tinggi yang dapat memproduksi panas dan juga mengurangi kelelahan pada tubuh. Makanan yang berprotein tinggi bisa kita dapatkan melalui daging-dagingan dan juga olahan tempe dan tahu.

2. Mengonsumsi Karbohidrat Setelah Berolahraga

Tak hanya protein saja tetapi karbohidrat tentunya juga berperan dalam membentuk tubuh yang atletis, fakta mengatakan bahwa karbohidrat kompleks seperti roti gandum, oatmeal, beras merah, dan yang lainnya sangat bermanfaat bagi pembentukan tubuh. Penelitian juga mengungkapkan bahwa karbohidrat diperlukan untuk memulihkan energi saat kita selesai berolahraga, namun dengan catatan tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

3. Hanya Mengonsumsi Lemak Baik

Lemak juga berperan penting untuk membentuk tubuh, namun yang dikonsumsi bukanlah sembarang lemak saja tetapi yang dimaksudkan yakni lemak baik. Adapun makanan yang mengandung lemak baik ini dapat meningkatkan insulin stabil yang juga penting dalam menurunkan kadar lemak pada tubuh. Untuk jenis makanan yang mengandung lemak baik tersebut, yakni kacang-kacangan, minyak ikan, dan minyak zaitun.

4. Istirahat Dan Tidur Yang Cukup

Dalam hal mengistirahatkan tubuh memang sangatlah penting bagi diri kita. Jika tubuh kita terus dipaksa untuk bekerja dan kurang istirahat maka akan menimbulkan berbagai masalah pada tubuh. Menurut penelitian bahwa kurangnya tidur terlebih saat malam hari maka akan menyebabkan obesitas pada tubuh, oleh karena itu juga dianjurkan agar tidur hingga 7-8 jam setiap malamnya. Langkah tersebut juga dapat membantu menurunkan kadar lemak pada tubuh, selain dari berolahraga.

 

Jadi selain berolahraga, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan agar mendapatkan tubuh yang atletis dan tentunya sehat bugar.


Posted

in

,

by

Tags: